depok.go.id – Semua Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok saat bertugas akan menggunakan tata pakaian sesuai aturan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia. Berdasarkan ketentuan tersebut, bagi perempuan dan laki-laki tetap menggunakan tata pakaian Paskibraka tahun 2018.

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Satibi mengatakan, sudah ada ketentuan tersebut dalam Surat Edaran Nomor : SE.8.2.1/MENPORA/VII/2019 tentang Tata Pakaian Pada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Penetapan surat tersebut telah pada tanggal 2 Agustus kemarin.

“Untuk tata pakaian Paskibraka Kota Depok tetap sama seperti tahun lalu. Yaitu laki-laki menggunakan celana panjang dan perempuan menggunakan rok,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Satibi, untuk di Kota Depok bagi perempuan yang berhijab juga tetap menggunakan rok. Hal itu karena mengikuti ketentuan pada tahun lalu yaitu menggunakan rok.

Terakhir, Satibi berpesan kepada semua calon Paskibraka Kota Depok untuk tetap optimal dalam berlatih agar penampilannya dapat sempurna. Tentunya tanpa mempengaruhi jenis pakaian yang mereka pakai nantinya.

“Yang terpenting seluruhnya dapat optimal saat upacara penaikan dan penurunan bendera. Selain juga menggunakan pakaian yang rapi serta sopan,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :