sosialisasi pemilukadadepok.go.id – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) menyelenggarakan sosialisasi pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Depok Tahun 2015 di Gedung Sekarpeni, Senin (14/09/15).

Rencananya, Kantor Kesbangpol juga akan melaksanakan kegiatan serupa di 11 kecamatan se-Kota Depok dengan tujuan untuk menyukseskan Pilkada Depok yang akan berlangsung 9 Desember mendatang, tentunya dengan segmen dan pembahasan yang berbeda.

Kepala Kantor Kesbangpol, Taufan Abdul Fatah mengatakan bahwa Kecamatan Pancoran Mas mendapat giliran pertama sekaligus awal pembuka sosialisasi yang juga dihadiri oleh Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad dan peserta dari tokoh simpul masyarakat, seperti Ketua RT, Ketua RW, PKK, kader Posyandu, LPM, dan LSM.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, peserta dapat menyerap apa yang akan disampaikan narasumber terkait Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) agar bisa kita ciptakan Pilkada yang sukses dan berkualitas,” ujar Taufan.

Sementara dalam sambutannya, Idris Abdul Shomad menargetkan partisipasi pemilihan kali ini sebesar 75 persen. Hal tersebut mengingat kesuksesan pada pemilihan legistatif lalu yang mencapai 73,73 persen.

“Pilkada jangan dijadikan ajang transaksional, karena nanti ke depannya akan menimbulkan krisis kepercayaan masyarakat terhadap pemimpinnya. Bapak dan ibu yang mengikuti sosialisasi ini adalah simpul masyarakat yang meneladankan kecerdasan politik, maka ikut serta pula dalam mencerdaskan masyarakat,” tutur Idris yang memiliki anggapan bahwa Pilkada merupakan kompetisi politik yang berwawasan kebangsaan.

Jumlah partisipasi masyarakat merupakan lambang kesuksesan Pilkada. Idris berharap, dengan sosialisasi yang terus dilakukan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hak memilih yang akan menentukan wali dan wakil Walikota untuk lima tahun ke depan. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :