GEA 3depok.go.id – Upaya mengimplementasikan program Kota Layak Anak, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan kegiatan Gelar Ekspresi Anak (GEA) 2015, di lapangan Balai Kota Depok, Minggu (13/09/2015). Kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional.

“Dalam kegiatan ini, kita memberikan apresiasi dan ruang terhadap anak-anak untuk menunjukkan potensi yang mereka miliki,” ujar Plt. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok, Widyati Riyandani.

Anak-anak pemenang lomba yang sebelumnya diadakan, masing-masing menunjukkan kebolehannya dalam bidang puisi, teater, dan menggambar di atas panggung. Bahkan untuk anak disabilitas pun diberikan ruang untuk mengekspresikan kemampuan yang mereka miliki.

“Anak-anak berkebutuhan khusus juga harus diberikan ruang, secara Tupoksi itu memang ranah Disnakersos, namun untuk mewujudkan program KLA, semua OPD pun juga harus ikut berkontribusi,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pihak BPMK menunjuk Forum Anak untuk menjadi panitia kegiatan, bahkan mereka diberikan kebebasan untuk mengemas acara. Hal ini menjadi bentuk dukungan pihak Pemkot kepada Forum Anak yang bertujuan untuk membentuk kreativitas, manajemen, dan mengemban tanggungjawab kepada mereka.

“Lewat kegiatan ini, kami ingin mengajak anak-anak berpartisipasi dalam menyukseskan Depok sebagai Kota Layak Anak,” ujar Widyati. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :