Pencanangan Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Keluarga Berencana (KB), dan Kesehatan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Depok. Salah satunya, untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga dengan berbagai program nyata yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat.

Asisten Hukum dan Sosial, Sri Utomo mengatakan, kegiatan Kesrak PKK, KB, dan Kesehatan selama ini menunjukkan pencapaian yang cukup baik. Sedangkan untuk kegiatan yang memberdayakan dan mendukung program KB dan Kesehatan terdapat dalam 10 Program Pokok PKK.

“Khususnya program ke-7, 9, 10 yaitu kesehatan, kelestarian lingkungan, dan perencanan sehat yang telah dilakukan secara nyata dan mendapat pengakuan luas. Serta sebagai upaya bersama meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat,” ujar Sri Utomo, usai mencanangkan Kesrak PKK KB Kesehatan tahun 2018, di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Kamis (13/09/2018).

Ditambahkannya dalam Kesrak PKK KB Kesehatan juga diperlukan pula pemanfaatan semua potensi di masyarakat seperti hasil pemanfaatan perkarangan dan peliharaan ternak yang dapat di arahkan untuk peningkatan gizi dan kesehatan keluarga. Di samping itu, untuk peningkatan kesehatan keluarga miskin telah diupayakan dengan memberikan Jamkesda dan obat-obatan secara gratis.

Dirinya mengungkapkan, Kesrak PKK KB Kesehatan ini pun harus didukung semua pihak. Tentunya agar mewujudkan dan mendukung para kader dasawisma dan PKK dalam upaya percepatan pecapaian berbagai program di bidang kesehatan dan KB.

“Alhamdulilah, hari ini kita bersama-sama berkumpul di sini untuk memberi support,” tutupnya

 

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Bagikan post melalui :