Pelaksanaan Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Kota Depok, melibatkan 11 kecamatan yang ada. Untuk dapat meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dan berkualitas dalam Kesrak PKK KB Kesehatan ini, persiapan dilakukan harus labih awal agar hasilnya sesuai dengan target.
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, pelaksanaan Kesrak PKK KB Kesehatan di kecamatan harus mulai dirancang oleh para camat dan para kader PKK. Menurutnya, semua harus bersatu padu dalam mempersiapkan gerakan ini dengan lebih awal lagi.
“Kita bekerja bukan karena hanya mau lomba saja, tetapi kita memang memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Elly Farida, usai menghadiri pencanangan Kesrak PKK KB Kesehatan tahun 2018, di Gedung Dibaleka 2, Jumat (14/09/2018).
Ditambahkannya, tiap kecamatan sebaiknya tidak memajukan wilayah yang sudah sering menang. Melainkan juga harus mendorong wilayah yang baru, dan keikutsertaannya didukung semua pihak.
“Harus dilakukan giliran wilayah yang dimajukan dalam setiap lomba. Ini akan sangat bagus sekali, sehingga ada pemerataan kesempatan, pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan yang bagus,” tandasnya.
Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Bagikan post melalui :