Kepala SDN 21 Mekarjaya tengah menunjukkan dekorasi di ruang perpustakaan bergambar biota-biota laut. (pipin/Diskominfo).

depok.go.id – Selain membenahi manajemen dan ruangan perpustakaan, SD Negeri (SDN) 21 Mekarjaya juga membuat berbagai program peningkatan minat membaca kepada para pelajarnya. Diharapkan dengan kegiatan ini, para pelajar semakin unggul dan berprestasi.

“Kita punya program One Month One Book. Selama satu bulan, anak harus bisa menyelesaikan satu buku bacaan dan membuat sinopsisnya,” kata Kepala SDN 21 Mekarjaya, Nana Marlina, kepada depok.go.id, Jumat (14/09/2018).
Untuk mendukung program itu, pihaknya juga menyediakan pojok literasi di berbagai sudut sekolah. Seperti di kelas-kelas, dengan dekorasi yang menarik.
Pihak sekolah, kata Nana, secara bergilir juga menjadwalkan para pelajar di masing-masing kelas untuk berkunjung ke perpustakaan sekolah seminggu sekali. Serta menjadwalkan kunjungan pelajar ke Perpustakaan Kota Depok di Balai Kota, agar anak-anak semakin tumbuh rasa cintanya terhadap buku. Terlebih, koleksi Perpustakaan Kota Depok jumlahnya lebih banyak bila dibandingkan di sekolah.
“Karena perlu anggaran, jadi kita jadwalkan dua bulan sekali per angkatan. Di sana, buku-bukunya lebih banyak, diharapkan antusiasnya lebih tinggi,” tutupnya.
Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo
Bagikan post melalui :