depok.go.id-Sejumlah persiapan telah dilakukan Kota Depok untuk menghadapi Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Salah satunya, dengan menyempurnakan inovasi Posyandu Mawar, RW 14, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, agar siap diverifikasi juri pada akhir September 2019.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, pihaknya belajar dari pengalaman setiap tahunnya. Termasuk dengan mendengarkan saran serta masukan dari tim penilai Lomba Posyandu Provinsi Jawa Barat.

“Saat seleksi administrasi beberapa waktu lalu, Kota Depok mendapatkan catatan. Menurut tim penilai untuk kriteria umum memang sudah memenuhi. Namun, harus terus melakukan penambahan inovasi, kita akan melakukan perbaikan paling tidak  mendekati sempurna,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (13/09/2019).

Sementara itu, Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, Julianto mengatakan, pihaknya akan melakukan verifikasi lapangan ke Kota Depok pada akhir September 2019. Kedatangan tim penilai untuk menyeleksi apakah Kota Depok benar-benar siap untuk diikutsertakan dalam lomba.

“September sampai Oktober kita akan bekeliling Jawa Barat untuk melakukan penilaian. Keputusannya akan diumumkan pada Hari Ibu 22 Desember 2019. Setelah itu, pada Januari 2020 kota/kabupaten yang juara akan kita kirim ke tingkat nasional,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, Depok sebelumnya telah maju ke tingkat nasional. Untuk itu, pihaknya mengharapkan Kota Depok dapat menampilkan yang terbaik. Terlebih, dukungan dan komitmen pemerintahnya tinggi.

“Kalau Depok tadi kita melihat secara program sudah bagus. Tapi, kalau inovasinya masih harus digali lagi, karena masih banyak yang belum tercatat, masih banyak yang belum ditingkatkan untuk kegiatan yang menunjang Pokjanal Posyandu,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Posyandu
Diskominfo

Bagikan post melalui :