Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok ingin memberikan kado istimewa untuk para guru di Depok. Kado tersebut berupa kumpulan prosa yang ditulis siswa se-Depok dan akan tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) menyambut Hari Guru setiap tanggal 25 November.

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengumpulkan sebanyak 160 ribu tulisan. Artikel-artikel ini, ucapnya, ditulis oleh siswa dari jenjang SD hingga SMA sederajat.

“Perolehan kita sudah melebihi Semarang, yang baru mengumpulkan sebanyak 140 ribu tulisan. Kami ingin menghimpun sebanyak-banyaknya tulisan sebelum peringatan Hari Guru,” kata Thamrin di Balai Kota Depok, Senin (14/10/2019).

Menurut Thamrin, guna menarik minat, pihaknya akan memberikan hadiah yang menarik bagi tulisan terbaik. Termasuk, sambungnya, sekolah yang paling banyak mengirimkan prosa.

“Program ini juga bagian dari upaya kami meningkatkan literasi anak didik. Karena saya melihat para pelajar Depok memiliki potensi ke arah sana,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :