Suasana pembekalan Katar Kelurahan Tanah Baru. ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan pembekalan kepada Karang Taruna (Katar) Kelurahan Tanah Baru selama 2 hari, di Puri Avia, Kabupaten Bogor, 11-12 Oktober 2019. Pembekalan tersebut untuk memberikan motivasi kepada Katar agar menjadi organisasi terdepan dalam menjaga kebhinekaan dan ideologi Pancasila.

Camat Beji, Anis Fatoni mengatakan, pembekalan dilakukan untuk memberikan motivasi kepada Katar Kelurahan Tanah Baru untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Dorongan juga diberikan agar pemuda dapat terus mengembangkan potensi positif bagi diri sendiri dan lingkungannya.

“Pemuda dalam hal ini Katar, harus menjadi mitra pemerintah turut menyukseskan program-program pembangunan. Pembekalan ini perlu untuk menyamakan tujuan,” ujarnya kepada depok.go.id.

Sementara Ketua Katar Tanah Baru, Muhamad Ramli menjelasan, pembekalan yang diberikan sangat bermanfaat bagi Katar Tanah Baru. Terlebih, pembekalan juga diberikan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Pihaknya juga merasa menjadi bagian penting dalam pembangunan.

“Katar bukan sekadar berkumpul saja, tapi menjadi wadah inovasi, berekspresi, bahkan untuk mengembangkan ekonomi melalui anggota yang berkualitas dan berkarakter,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dukungan pihak kecamatan dan kelurahan selama ini sangat baik. Setiap kegiatan serta karya kreatif dari Katar selalu didukung.

“Ke depan kami akan mengadakan banyak kegiatan menyambut Sumpah Pemuda,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :