depok.go.id – Setelah melalui berbagai rangkaian kegiatan, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Depok melaksanakan puncak acara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Gerakan Membaca Nasional di lapangan Balai Kota Depok, Sabtu (14/11/15).

Akan ada beberapa penampilan yang disuguhkan pada acara yang juga dihadiri Wakil Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, seperti dongeng, teater, tarian, perkusi, dan masih banyak yang lainnya.

Dalam sambutannya, Idris menekankan arti penting gemar membaca sejak dini, sebab menurutnya buku merupakan jendela dunia yang patut diteladani. Melalui membaca, secara otomatis akan membuka wawasan dan pengetahuan.

“Kegiatan seperti ini tentunya memberikan motivasi kepada masyarakat akan pentingnya membaca dan belajar seumur hidup sebagai wahana mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, Siti Chaerijah Aurijah, mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat dan untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke perpustakaan.

“Mari sama-sama kita tingkatkan budaya membaca. Saya berharap, dengan adanya rangkaian acara ini, mudah-mudahan Perpustakaan Kota Depok bisa lebih dikenal dan semakin banyak masyarakat yang berkunjung,” tuturnya.

Perlu diketahui rangkaian kegiatan ini telah berlangsung sejak 10 November kemarin dengan beberapa agenda, seperti pelatihan mendongeng, bazar buku, pagelaran seni, liga tari UI, story telling atau mendongeng dari komunitas belalang kupu-kupu, persembahan teater yang berkaitan dengan gemar membaca, perkusi dari SMAN 2, talkshow atau bincang cerdas bersama Pidi Baiq penulis novel Dilan dan penobatan duta baca dari Abang Mpok Depok. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :