Setelah melakukan launching buku Biografi bertajuk Nur Mahmudi Isma’il: Perjalanan Sejuta Makna di toko buku Gramedia Matraman, kali ini Nur Mahmudi melakukan talkshow mengenai buku tersebut di Sindo Trijaya FM, Kebun Sirih, Jakarta, Sabtu (14/11/2015). Talkshow ini dilakukan agar semakin banyak masyarakat yang mengetahui tentang buku biografi yang diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama ini.

Dalam buku biografi ini dijelaskan bahwa Nur Mahmudi Ismail atau akrab disingkat NMI merupakan tokoh nasional yang unik dan lengkap di berbagai bidang. Di kancah politik ia dikenal sebagai pendiri Partai Keadilan (PK), di kancah pejabat publik ia dikenal sebagai mantan Menteri Kehutanan dan Perkebunan (Hutbun) sekaligus Walikota Depok periode 2005-2015, dan di bidang pendidikan, ia dikenal sebagai seorang dosen sekaligus ilmuwan pangan serta peneliti senior di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Selain itu, di tengah kesibukannya, ia juga aktif sebagai da’i yang sering memberikan ceramah.

Buku biografi yang ditulis oleh Rochmad Widodo ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan Nur Mahmudi agar bisa lebih dekat kepada masyarakat, khususnya generasi penerus bangsa. Nilai-nilai perjalanan yang sarat akan makna tentang kehidupan Pemimpin Kota Depok ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para anak muda yang akan menjadi generasi penerus.

Mantan Menteri Kehutanan di Era Abdurrahman Wahid ini berharap, dengan diterbitkannya buku biografi tersebut, masyarakat bisa lebih mengenal sosok, kiprahnya, serta lebih dekat dengan Walikota kelahirtan Kediri tersebut, sehingga masyarakat dapat menyelami makna dari setiap kiprah yang dijalani Nur Mahmudi di Indonesia.

“Melalui buku ini, diharapkan dapat dijadikan keteladanan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, produktif dalam berkarya, dan ikhlas dalam mengabdi,” jelasnya. (Rysko/Diskominfo)

Bagikan post melalui :