Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi memberikan sambutan dalam penilaian SRA di SMPN 3 Depok. (Foto : Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mendukung adanya penilaian Sekolah Ramah Anak (SRA) yang digagas Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok di wilayahnya. Kegiatan tersebut, dinilai sebagai upaya mengintegrasikan komitmen para pemangku kepentingan (stakeholder) dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA).

“Perlu ada kolaborasi dan kerja sama yang intens agar seluruh sekolah bisa menjadi SRA. Karena itu, ada penilaian atau pun tidak, sosialisasi SRA harus terus dilakukan,” kata Tito, saat memberikan sambutan penilaian SRA di SMPN 3 Depok, Rabu (13/11/2019).

Tito meyakini, program SRA sangat penting dalam melindungi hak-hak anak. Menurutnya, utamanya klaster pendidikan, yaitu menciptakan sekolah yang aman serta nyaman, sehingga proses Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) bisa berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, ucap Tito, selain konsen dengan pembentukan RW Ramah Anak, pembentukan SRA juga menjadi fokus wilayahnya. Dalam waktu dekat ini, sambungnya, pihaknya juga akan mengumpulkan pihak sekolah, tujuannya agar satu sama lain memiliki pemahaman yang sama terkait pentingnya mewujudkan SRA.

“Komunikasi yang intensif, terus kami bangun dengan sekolah perangkat daerah terkait. Nantinya, sekolah membuat program yang mengarah pada pemenuhan hak anak, agar mereka terhindar dari kekerasan dan perilaku yang tidak sesuai,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :