depok.go.id-Dinas Tenaga Kerja (Disanker) Kota Depok terus mematangkan persiapan terkait pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Depok. Bahkan, Disnaker juga tengah mengkaji lokasi yang representatif untuk dibangun BLK.

“Idealnya pembangunan BLK berada di atas lahan seluas 5000 m2. Saat ini kami sedang melakukan kajian juga dengan pihak Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI), termasuk penentuan lokasinya,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Kamis (14/11/2019).

Dikatakannya, pihaknya akan bekerja sama dengan Perangkat Daerah (PD) terkait, khususnya Badan Keuangan Daerah (BKD) terkait data aset yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Jika memungkinkan, Disnaker akan menggunakan aset yang telah ada.

“Nanti kita buat laporan rencana pembangunan BLK dan kami sampaikan kepada dinas terkait maupun ke Wali Kota Depok. Kalau Pemkot memiliki aset dengan luas lahan yang kita ajukan, mengapa tidak (menggunakan aset),” katanya.

Namun demikian, kata Manto, dirinya juga akan membuat rancangan anggaran pembelian lahan sebagai salah satu pilihan, bilamana aset yang dimiliki Pemkot Depok tidak memungkinkan.

“Kalaupun beli lahan, ya kami lihat dahulu lokasi dan biaya pembebasan lahan. Ini semua masih dalam kajian. Mudah-mudahan rencana baik ini bisa segera terealisasi, minimal bisa terbangun paling cepat tahun 2021,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Bagikan post melalui :