Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 H di Kelurahan Kukusan, Beji, Kamis (14/11/19). (Foto: Jose/Diskominfo).

depok.go.id-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, turut menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Dalam kesempatan tersebut, Pradi mengajak umat muslim di Kota Depok untuk meneladani sifat dan sikap Rasulullah.

“Melalui peringatan maulid ini, mari kita teladani Rasulullah baik kehidupan, perilaku, dan sunah-sunah beliau dengan mengimplementasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari,” tutur Pradi kepada depok.go.id usai menghadiri acara tersebut di Kantor Kelurahan Kukusan, Kamis (14/11/2019).

Dikatakannya, hikmah lainnya memperingati Maulid Nabi Muhammad, yaitu mengenal kembali sejarah perjuangan Nabi Muhammad dalam menyebarkan ajaran Islam. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan aspek religiusitas warga Kota Depok.

Dirinya menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad juga membawa banyak manfaat lainnya. Di antaranya memperkuat silarutahmi, serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Maulid ini juga bisa menguatkan tali silaturahmi di antara sesama warga, menambah pengetahuan dari para penceramah, serta meningkatkan ekonomi warga melalui bazar atau stan,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor: Dunih

 Diskominfo
Bagikan post melalui :