posyandu ramah anak

Kader Posyandu RW 14 Mekarsari berfoto bersama Ketua Pokjanal Posyandu Kota Depok Hardiono, Kepala DPAPMK Eka Bachtiar, dan Ketua TP PKK kota Depok Elly Farida saat Lomba Posyandu tingkat Jabar di Bandung, Kamis (14/12/2017). (Foto Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengirimkan Posyandu Bhineka untuk berpartisipasi dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017. Dengan mengikuti event tahunan itu, diharapkan, Posyandu utusan Kota Depok itu menjadi yang terbaik di Jabar sehingga berhak mewakili Jabar di level nasional.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Eka Bachtiar mengatakan, terpilihnya Posyandu Bhineka telah melalui serangkaian tahapan seleksi di tingkat kota. Ia optimis, dengan segala potensinya, Bhineka dapat menunjukkan yang terbaik.

“Kita siap bersaing dengan kota-kota lainnya seperti Kota Cimahi, Sukabumi, Bandung, atau Cirebon di lomba Posyandu ini. Saya optimis, kita bisa meraih peringkat pertama atas segala upaya dan persiapan kita selama ini,” kata Eka, kepada depok.go.id, Kamis (14/12/2017).

Menurut Eka, potensi Posyandu Bhineka kuat dalam aspek ramah anak, baik saat pelayanannya juga sarana dan prasarana penunjang lainnya. Selain itu, Posyandu Bhineka juga memiliki kader yang kompak dan kreatif.

“Layanan Posyandu itu bukan saja pemeriksaan kesehatan, lebih dari itu di Posyandu memiliki sarana yang menunjang tumbuh kembang potensi anak. Di dalamnya ada ruang baca, pojok bermain, dan pojok dongeng,” lanjutnya.

Eka berharap, selain meraih juara, dengan mengikuti ajang tahunan ini, kualitas Posyandu di Kota Depok semakin lebih baik karena prestasinya yang menjadi inspirasi.

“Memberikan inspirasi kepada Posyandu lainnya untuk memberikan pelayanan yang maksimal sehingga masyarakat Depok, khususnya generasi penerus tumbuh dengan sehat,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih  dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :