tatik Wijayanti 2

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tatik Wijayanti. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Orang tua memiliki peran strategis terhadap tumbuh kembangnya seorang anak. Terlebih, orang tua yang memahami ilmu parenting akan sangat bermanfaat dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sesuai program ketahanan keluarga.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tatik Wijayanti mengatakan, untuk semakin menguatkan peran orang tua dalam pendidikan anak pihaknya akan melibatkan orang tua murid, kepala sekolah dan komite di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mewakili 11 kecamatan se-Kota Depok dalam seminar parenting.

“Pengetahuan terkait parenting dapat meningkatkan potensi ketahanan keluarga. Dengan begitu, nantinya ada sinergi bersama antara sekolah dan keluarga dalam menyukseskan program tersebut,” ujar Tatik, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/12/2017).

Lebih lanjut, Tatik menambahkan, dengan edukasi yang diberikan tersebut nantinya orang tua dapat lebih memahami keadaan dalam keluarga. Kondisi ini diharapkan dapat mewujudkan keluarga yang kokoh, tangguh, dan harmonis.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Depok, Romzah mengatakan, Himpaudi Kota Depok akan menjadi penyelenggara dalam seminar parenting yang mengambil tema, Keluarga Hebat Anak Berprestasi. Dikatakannya Himpaudi Kota Depok sendiri sudah rutin mengadakan roadshow pembinaan parenting di kecamatan se-Kota Depok.

“Kami ingin bersinergi dengan Disdik Kota Depok, karena kami menilai peran orang tua ini sangat penting bagi pendidikan anak,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

‘Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :