Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, saat membuka kegiatan tersebut, di Aula lantai 10, Jumat (14/12/2018). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Sosialisasi Depok Dalam Angka dan Kecamatan Dalam Angka yang diikuti seluruh Perangkat Daerah (PD), menjadi agenda penting Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok. Dengan angka yang memiliki nilai presisi tinggi, Diskominfo bersama Badan Pusat Statistik (BPS) berusaha menyajikan validitas data yang akurat dan berkualitas kepada masyarakat.

“Diskominfo Kota Depok bersama dengan BPS Kota Depok, berupaya memaksimalkan pengumpulan data tersebut dari setiap PD. Dalam hal ini, Diskominfo hanya mengimplementasikan saja, yang mengerjakan tetap BPS,” ujar Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, usai membuka kegiatan sosialisasi di Aula Dibaleka 2, Jumat (14/12/2018).

Dikatakannya, pengumpulan data merupakan hal yang penting. Sebab, ini menjadi salah satu syarat dalam pembangunan berkelanjutan yang mengacu dari data yang telah dikumpulkan.

“Kami mengimbau untuk seluruh PD agar lebih peduli dalam pengumpulan data. Sebab, tidak hanya terkait soal pembangunan saja, melainkan kebutuhan masyarakat juga,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kota Depok, Muhammad Fahmi menuturkan, kegiatan sosialisasi ini adalah bentuk dukungan Diskominfo dalam pembuatan buku Depok Dalam Angka dan Kecamatan Dalam Angka 2018.

“Diharapkan sosialisasi ini dapat menambah informasi kepada masyarakat, dan seluruh PD di Kota Depok lebih teliti dan aktif dalam penyampaian data,” katanya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :