Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) terus berupaya menyelesaikan pengadaan 400 unit kios bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tahun ini. Hingga memasuki akhir 2018 atau per Desember ini, progres pengadaan 400 kios tersebut mencapai 70 persen.

“Saat ini sebagian kios telah dikirim ke beberapa minimarket yang melakukan MoU dengan kita. Sedangkan, sebagian lagi sedang dalam proses pembuatan. Progresnya sudah mencapai 70 persen,” tutur Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna saat ditemui depok.go.id di ruang kerjanya, Jumat (14/12/18).

Dadang, sapaannya, menjelaskan, ratusan kios yang diadakan di tahun ini akan ditempatkan di minimarket, pasar modern, dan area publik milik pemerintah. Dengan rincian, untuk minimarket sebanyak 172 unit, pasar modern 125 unit, dan area publik milik pemerintah sebanyak 50 unit.

“Masih tersisa 53 unit lagi, tetapi karena ada minimarket yang memiliki keterbatasan ruang akhirnya tidak manampung semuanya. Untuk itu, kami akan terus berupaya agar hingga akhir Desember 2018 pengadaan kios bisa rampung,” katanya.

Dirinya menambahkan, pengadaan ratusan kios dengan ukuran 1,5 meter x 2 meter persegi tersebut merupakan bagian dari program 1.000 kios yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dengan harapan mampu meningkatkan perkembangan UMKM di Kota Depok.

“Pengadaan kios bagi pelaku UMKM ini sudah dimulai pada tahun 2017. Dimana pada tahun 2017 sudah diadakan sebanyak 200 unit, tahun 2018 sebanyak 400 unit, tahun 2019 akan ditambah 300 unit, dan tahun 2020 sebanyak 100 unit lagi,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :