depok.go.id- Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, menjadi wilayah terakhir dalam ajang Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesatuan Gerak (Kesrak) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan Tingkat Kota Depok. Untuk meraih hasil yang optimal, Kelurahan Pasir Putih mengajukan beberapa unggulannya, salah satunya Kampung KB di RW 01.

Lurah Pasir Putih, Ahmad Rifai mengatakan, di Kampung KB RW 01, Kelurahan Pasir Putih, sangat aktif mengadakan berbagai kegiatan. Penyuluhan dan sosialisasi menjadi agenda rutin Kampung KB dalam memberi pemahaman pentingnya merencanakan keluarga.

“Saya rasa program terkait KB di RW 01 sudah sangat aktif, mudah-mudahan menjadi nilai lebih bagi kami,” ujar Rifai, ditemui di Kantor Kelurahan Pasir Putih, Jumat (14/12/2018).

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida, mengajak seluruh kader PKK di Kelurahan Pasir Putih untuk memanfaatkan momen Kesrak ini sebagai ajang menguatkan kebersamaan. Tak lupa dirinya juga mengajak segenap kader PKK, untuk terus bergerak menjadi garda terdepan di lingkungan masyarakat.

“Yang paling penting kebersamaan, dari atas sampai bawah. Serta harapannya ada perubahan dan sinergisitas dari beberapa unsur untuk suksesnya Kesrak ini,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :