depok.go-id – Di Era Globalisasi saat ini, penggunaan internet kian menjamur. Berbagai kemudahan dari produk teknologi dan informasi (TI) ini menjelma dalam perangkat teknologi berupa gadget atau smartphone yang dapat difungsikan sebagai lahan dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, M. Fitriawan, mengatakan bahwa internet sendiri memiliki beberapa fungsi utama, tidak hanya sekedar alat untuk bermain dan bersenang-senang, tetapi internet dapat dijadikan sumber wawasan untuk pendidikan yang lebih baik lagi.

Menurutnya, internet dapat meningkatkan taraf hidup seseorang. Caranya dengan membuka peluang usaha melalui gadget atau smartphone.

“Penting juga diketahui, internet dapat meningkatkan taraf hidup seseorang. Dengan membuka usaha online maka prduktivitas dari sisi ekonomi akan semakin baik. Ini juga yang perlu digenjot dan diperhatikan warga kita,” ujar Fitriawan, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/01/16).

Menanggapi hal ini dirinya berharap perkembangan dunia informatika tidak hanya menimbulkan kecanduan dan kesenangan pribadi, tetapi internet juga dapat digunakan untuk keperluan positif, yaitu meningkatkan taraf hidup ekonomi.

“Untuk yang belum memiliki pekerjaan bisa manfaatkan internet, karena dengan internet dapat meminimalisir risiko, pengeluaran juga bisa ditekan karena kita tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk keluar rumah,” ungkapnya.

Terakhir, mantan Kepala Kesbangpol itu mengatakan, hal positif yang dapat ditangkap mengenai internet adalah bagaimana warga bisa menggunakan sebagai salah satu media transaksi ekonomi. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :