depok.go.id – Pengadilan Negeri Kota Depok saat ini resmi memiliki Gedung Ruang Sidang Khusus Anak. Gedung ini menjadi Gedung Ruang Sidang Anak terlengkap se-Indonesia. Hal ini tidak lepas dari fasilitas yang ada, baik dalam hal sarana maupun prasana yang bahkan sampai melebihi standar yang ditetapkan.

Alhamdulillah Depok memiliki ruang sidang anak yang cukup lengkap, setau saya belum banyak pengadilan negeri yang memiliki gedung sendiri dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti di Depok,” tutur Ketua Pengadian Negeri Kota Depok, Mien Trisnawati, ditemui baru-baru ini saat peresmian Gedung Ruang Sidang Khusus Anak.

Adapun sarana dan prasarana yang ada antara lain terdiri atas ruang sidang khusus anak, ruang tunggu ramah anak, ruang diversi, ruang kaukus, ruang teleconference, dan ruang perpustakaan bagi anak.

Lebih lanjut, Mien mengungkapkan bahwa fasilitas diberikan karena anak-anak masih membutuhkan penanganan khusus, meskipun mengalami konflik hukum. Pasalnya, anak di bawah 18 tahun ini masih membutuhkan pendampingan dan pelayanan yang baik. Selain itu juga harus tetap mendapatkan perlindungan atas hak-hak proses tumbuh kembangnya.

“Gedung yang insya Allah terlengkap se-Indonesia ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak yang mengalami kasus hukum,” tutup Mien berharap. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :