Alat berat baru milik DPUPR Kota Depok. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok di lapangan, kini semakin terbantu dengan kehadiran dua alat berat baru. Alat tersebut adalah amfibi mini dan mobil crane yang merupakan pengadaan tahun 2018.

“Kami baru saja membeli amfibi mini dan mobil crane. Namun, untuk penggunaannya masih menunggu keputusan Wali Kota Depok, yang nantinya juga dirapatkan oleh Sekda dan Perangat Daerah (PD) terkait,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto, di ruang kerjanya, Selasa (15/01/18).

Dikatakannya amfibi mini senilai Rp 5,3 miliar saat ini berada di Situ Cilodong. Sedangkan untuk mobil crane yang dibeli dengan harga kurang lebih Rp 1 miliar, berada di Halaman DPUPR Kota Depok.

“Kedua alat tersebut belum bisa digunakan, karena belum ada komitmen yang jelas untuk pemanfaatan situ. Maka dari itu, nanti akan kita pertajam lagi. Untuk mobil crane juga nanti menunggu keputusan,” ucapnya.

Diakuinya, dengan penambahan alat berat, diharapkan dapat memudahkan Satuan Tugas (Satgas) DPUPR dalam melakukan pengerukan situ. Mengingat alat berat yang dimiliki DPUPR terbatas jumlahnya, sehingga pemakaian harus bergantian.

“Pengerukan satu situ membutuhkan waktu kurang lebih tiga bulan. Alhamdulillah, alat berat ini menambah koleksi lima alat berat yang sebelumnya sudah dimiliki DPUPR. Sehingga diharapkan, pekerjaan pengerukan situ bisa lebih maksimal,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :