Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo di Aula Kelurahan Krukut Selasa (15/01/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Pembangunan infrastruktur masih mendominasi usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Tercatat dari sejumlah usulan, hampir 50 persen usulan masyarakat untuk pembangunan drainase.

“Semua usulan masyarakat telah dimasukkan ke dalam database Kelurahan Krukut. Untuk usulan masih seputar infrastruktur pembangunan saluran air, ditambah dengan bidang ekonomi maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Lurah Krukut, Achmad Subandi  usai menggelar Musrenbang di Kantor Kelurahan Krukut, Selasa (15/01/2019)

Dikatakannya, ada sekitar 7 usulan pembangunan di Kelurahan Krukut. Misalnya pembangunan saluran air di RW 01 dan RW 04.

“Semua usulan pembangunan di Kelurahan Krukut telah diarahkan, sesuai dengan visi Kota Depok unggul, nyaman dan religius. Sebab, tujuannya ialah untuk meningkatan kualitas SDM dan kuantitas pembangunan,” katanya.

Dirinya menambahkan, Musrenbang 2019 merupakan perencanaan pembangunan di Limo pada tahun 2020. Setiap pembangunan yang akan dilakukan, berasal dari usulan masyarakat.

“Tujuan Musrenbang adalah mengakomodir apa yang diperlukan oleh masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :