depok.go.id – Kelurahan Sawangan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk pembangunan tahun 2020 di aula Kelurahan Sawangan, Jalan Lapangan Koni Kecamatan Sawangan, Selasa (15/01/19).

Acara dihadiri oleh anggota DPRD daerah pemilihan (dapil) Sawangan, LPM, Camat Sawangan Zaenudin, Kepala UPT Puskesmas Sawangan, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Lurah Sawangan, Lahmudin mengatakan, pihaknya mengambil tema musrenbang yaitu meningkatkan daya saing ekonomi melalui pengembangan ekonomi kreatif. Pihaknya ingin sektor ekonomi kreatif bisa diandalkan warga Sawangan sebagai salah satu penggerak jalannya roda perekonomian di wilayahnya.

“Saya ingin warga yang tidak memiliki penghasilan tetap dapat mengandalkan sektor ekonomi kreatif ini,” kata Lahmudin usai musrenbang.

Lebih lanjut, ucapnya, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Sawangan sudah berkembang. Seperti ternak kroto semut rangrang di Kelurahan Sawangan.

“Alhamdulillah, UMKM di Kelurahan Sawangan sudah berkembang. Selain ternak kroto ada juga ternak jangkrik, makanan ciring, kripik singkong,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, melalui Musrenbang Kelurahan Sawangan dirinya ingin usulan non fisik untuk pemberdayaan masyarakat dapat terealisasi di tahun 2020. Dengan begitu, dapat menjadi bekal untuk meningkatkan perekonomian di wilayahnya.

“Semoga melalui musrembang dengan titik fokus meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di wilayah kami dapat terwujud,” pungkasnya.

Penulis:  B Indra

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :