Suasana Musrenbang Tingkat Kelurahan Tahun 2019 di Baktijaya. (Pipin/Diskominfo)

depok.go.id-Aspirasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 di Kelurahan Baktijaya, didominasi tentang peningkatan infrastruktur. Dari sejumlah usulan yang masuk, di antaranya terkait perbaikan saluran air dan turap.

“Alhamdulillah, musyawarah berjalan dengan tertib dan lancar. Aspirasi dalam Musrenbang masih didominasi terkait infrastruktur,” ujar Lurah Baktijaya, Pairin, kepada depok.go.id, Selasa (15/01/2019).

Pairin mengatakan, infrastruktur sendiri lebih pada perbaikan saluran air (drainase), yang rencananya dilakukan di RW 04, RW 22, dan RW 23. Selain itu, warganya juga menginginkan pembangunan turap, di RW 15, RW 22, dan di RW 25.

Sementara usulan non-infrastruktur, kata Pairin, warganya ingin diberi pelatihan terkait fotografi, pengelolaan sampah, dan perbengkelan. Dirinya berharap, aspirasi yang disampaikan ini ada yang bisa disetujui setelah dibawa ke tingkat kecamatan dan kota.

“Setelah ini, kita rekap aspirasi berdasarkan tingkat prioritas dan pagu anggarannya. Selain itu, menambahkan kebutuhan pemberdayaan sosial dan budaya, karena tidak ada usulan masyarakat terkait ini,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :