Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Pengawalan Satpol PP Kota Depok Ahmad Oting (tengah) bersama Kepala Seksi pengamanan dan Pengawalan Satpol PP Kota Depok Taufiqurakman (kiri) dan Kepala Seksi Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Depok Agus (kanan). (Foto: Diskominfo)

depok.go.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali menyita minuman beralkohol (minol). Penyitaan dilakukan di lima lokasi antara lain Jalan Kartini, Ratujaya, Kampung Belimbing Sawah, Jalan Sentosa, dan Jalan Margonda Raya.

“Kami kembali menyita 675 botol minuman beralkohol di lima titik,” tutur Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Pengawalan Satpol PP Kota Depok Ahmad Oting kepada depok.go.id, Selasa (15/01/19).

Dikatakan Oting, sapaan akrabnya, pihaknya berhasil menyita minol di setiap lokasi dengan jumlah yang berbeda. Untuk di Jalan Kartini sebanyak 45 botol, Ratujaya sebanyak 115 botol, Kampung Belimbing Sawah sebanyak 45 botol, Jalan Sentosa sebanyak 72 botol, dan di Jalan Margonda Raya sebanyak 380 botol.

Oting menambahkan, penyitaan minol tersebut dilakukan sebagai upaya menyukseskan program Satpol PP dalam pemberantasan dan pembersihan minol di Kota Depok.

“Penyitaan akan terus kami lakukan agar di Kota Depok dapat terbebas dari minuman beralkohol yang dapat merugikan kesehatan,” ucapnya.

Dalam penertiban tersebut, sambung Oting, melibatkan tim Unit Reaksi Cepat (URC), Unit Intel, serta beberapa anggota Satpol PP Depok. Sebelum dilakukan penyitaan, Unit Intel Satpol PP melakukan koordinasi dan perencanaan agar penertiban yang dilakukan dapat berhasil.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :