depok.go.id-Lurah Cipayung Jaya, Mustakim menyebut Kantor Kelurahan Cipayung Jaya rencananya akan direlokasi. Pemindahan tersebut dilatarbelakangi adanya informasi penggusuran wilayah untuk proyek pembangunan jalan tol Citayam-Antasari oleh pemerintah pusat.

“Kami sudah dengar kabar itu (penggusuran) dan berencana merelokasi kantor kelurahan. Untuk itu, kami akan bicarakan dengan Perangkat Daerah (PD) terkait dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM),” ujarnya, usai kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) di Aula Kantor Kelurahan Cipayung Jaya, kemarin.

Dikatakannya, untuk lokasi relokasi telah ditentukan. Namun, ada anggaran yang harus dikeluarkan untuk pembebasan lahan.

“Sudah ada lahannya, tetapi harus dibebaskan dulu. Jika lancar, mudah-mudahan pembangunan bisa dilakukan di tahun 2021-2022,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan akan mengupayakan untuk pemindahan Kantor Kelurahan Cipayung Jaya.

“Kalau memang sudah ada kepastian terkait penggusuran itu, ya silahkan diusulkan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan kantor kelurahan bisa segera terealisasi,” ucapnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)

Bagikan post melalui :