fopd bmsda

Forum OPD BMSDA yang berlangsung di Gedung Graha Insan Cita Cimanggis, Depok. Senin, (15/2/2015). (Foto: Nurul/DIskominfo)

Depok.go.id – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Depok bersiap lanjutkan pembangunan di bidang infrastruktur. Hal tersebut tertuang dalam Forum OPD yang berlangsung di Gedung Graha Insan Cita (GIC), Cimanggis, Depok.

Dalam Forum OPD ini, Dinas BMSDA menitikberatkan pada membangun infrastruktur dan ruang publik yang merata, berwawasan lingkungan, dan ramah ramah keluarga.

Kepala Dinas BMSDA, Manto, menjelaskan adapun tujuan yang hendak dicapai dalam pembangunan di tahun 2017 mendatang yakni terwujudnya optimalisasi layanan jalan, terwujudnya optimalisasi penyediaan air baku untuk kebutuhan masyarakat, dan tertanggulanginya titik banjir di Kota Depok.

“Selama ini konsentrasi kami lebih kepada perbaikan jalan lingkungan, namun kedepannya kami menginginkan ada pengoptimalan pada layanan jalan,” jelas Manto, Senin (15/02/2016).

Untuk mencapai tujuan tersebut Dinas BMSDA memfokuskan pada lima sasaran. Adapun sasaran tersebut diantaranya tersedianya konektivitas wilayah kota, meningkatnya kualitas layanan jalan kota. Selain itu, sasaran yang hendak diraih Dinas BMSDA pada forum OPD kali ini yaitu meningkatnya keberlanjutan dan ketersediaan air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, meningkatnya kualitas drainase permukiman perkotaan, serta meningkatnya upaya pengendalian banjir pada daerah tangkapan air dan badan-badan sungai.

“Hasil yang baik dibutuhkan perencanaan yang baik pula, selain itu evaluasi juga diperlukan apakah sesuai dengan target-target yang ingin dicapai, Kami dari Dinas BMSDA berupaya keras agar jalan dan drainase di Kota Depok semakin baik,” tandas mantan Kepala Bagian Umum tersebut.

Sementara itu, Forum OPD kali ini berjalan sangat aktif dan diwarnai dengan ucapan terima kasih dari sebagian besar pengurus LPM se-Kota Depok karena keberhasilan BMSDA dalam memperbaiki jalan lingkungan, dan jaringan jalan lainnya. (Nurul Hasanah/Ed: Yulia S – Diskominfo)

Bagikan post melalui :