umkm camat

JALIN KEAKRABAN: Ketua UMKM Beji, Ernawati (tengah) bersama Lurah Tanah Baru, Zulkarnain, belum lama ini. (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id- Kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Pradi Supriatna memasuki usia satu tahun pada 19 Februari 2017. Para Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menilai keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui program Sahabat UMKM semakin maksimal. Mereka mengaku program tersebut membantu dan menyejahterakan para pelaku usaha di Depok.

“Saya lihat Depok itu luar biasa dalam pembinaan UMKM. Saya belum pernah lihat sebelumnya di tempat lain. Perhatian pemerintahnya hingga ke hal terkecil,” kata Pemilik Gerai UMKM Tanah Baru, Beji-Depok, Reni Suhartanti kepada depok.go.id, belum lama ini.

Ia pun berharap dibawah kepemimpinan Wali Kota Depok agar bisa lebih menjangkau secara luas para pelaku usaha di Depok. “Karena mereka sudah punya program yang bagus. Semoga kedepan, sosialisasi program Sahabat UMKM tetap harus dijalankan, agar dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi terutama dipedalaman Depok,”harapnya.

Program Depok bersahabat yang dibuat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok menjadi langkah awal pembangunan Kota Depok tahun 2016-2021. Dalam program Depok Bersahabat tersebut dibagi menjadi sembilan, antata lain, Sahabat Masyarakat, pelajar, lingkungan, petani, muda-mudi, lansia, anak dan keluarga, sesama dan stakeholder. Sahabat UMKM menjadi salah satu program yang dirasakan bermanfaat bagi pelaku UMKM Depok.

“Alhamdulillah, program-program yang sudah berjalan dan akan berjalan sangat bermanfaat untuk pelaku UMKM di Depok. Salah satu programnya adalah pelatihan untuk Pengusaha Kena Pajak (PKP), halal, merk dan pelatihan lainnya yang memang sangat dibutuhkan bagi pelaku usaha mikro untuk mengembangkan produk lokal Kota Depok,” jelas Ketua UMKM Beji Depok, Ernawati.

Lebih lanjut, Erna menuturkan, terkait adanya program 1000 kios bagi pelaku UMKM di Depok, dirinya mengaku sangat antusias dengan adanya program tersebut. “Keberhasilannya melalui Sahabat UMKM dan Bela Beli Depok yang merupakan bentuk kebersamaan dalam mengangkat perekonomian warga Depok, khususnya UMKM,” paparnya.

Sementara itu, Pemilik UMKM Dakatek, Tri Linda menjelaskan, Depok sudah bagus dari segi pembangunan, terlebih sekarang akan adanya jalan tol di Depok.

“Wali Kota Depok (Mohammad Idris) bagi saya mau membina dari usaha kecil seperti UMKM, kemudian adanya fasilitas gratis bagi pelaku UMKM, serta perijinan yang mudah. Hal tersebut sangat membantu sekali bagi pelaku UMKM,” tutupnya.

Penulis: Nurul Darojat

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :