Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin. (Asyril/Diskominfo)

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berkomitmen memfasilitasi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dalam mendapatkan akses pendidikan. Bahkan, pada Tahun Ajaran Baru 2019/2020, Disdik Depok telah menunjuk 130 sekolah SD dan SMP sederajat untuk menerima ABK.

“Dari 130 sekolah, ada 11 SD negeri dan 79 SD swasta. Sementara untuk jenjang menengah pertama, ada 3 SMP negeri dan 37 SMP swasta,” kata Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin kepada depok.go.id, Jumat (15/02/2019).

Untuk jenjang SD negeri, dikatakan Thamrin, ada SDN 03 Kalibaru, SDN 01 Bojongsari, SDN 03 Cisalak, dan SDN 8 Depok Baru. Adapun untuk jenjang SD swasta, imbuhnya, ada SD Cakra Buana-Pancoran Mas, SD Islam Terpadu (SDIT) Ruhama-Tapos, SDIT Al-Akhdor-Cimanggis, dan SDIT Bina Auladi-Sukmajaya.

Sementara itu, lanjut Thamrin, tiga SMP negeri yang memfasilitasi keberadaan pelajar ABK adalah SMPN 8 Kota Depok, SMPN 18 Kota Depok, dan SMPN 19 Kota Depok. Pada jenjang SMP swasta, di antaranya SMPIT Ummul Quro-Beji, SMPIT Arafah-Tapos, dan SMPIT Darul Abidin.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kami juga sudah mengadakan kerja sama dengan lembaga psikolog, guna membantu terapi siswa,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :