Kepala Disdik Depok didampingi stafnya berfoto bersama dua perwakilan sekolah di Depok yang meraih nilai tertinggi hasil akreditasi tahun 2018. (Asyril/Diskominfo)

depok.go.id-Pencapaian hasil akreditasi sekolah tahun 2018 di Kota Depok, berhasil menembus target yang ditetapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Dari 95 persen angka yang ditetapkan, rata-rata hasil akreditasi sekolah di Depok mencapai angka 98 persen.

Akreditasi 2018, dilakukan pada 98 Sekolah Dasar (SD) dan 34 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Depok. Dari sekolah yang diakreditasi tersebut, SD Islam Terpadu (SDIT) Al-Haraki, Kecamatan Pancoran Mas berhasil meraih nilai tertinggi sebesar 99 persen. Sementara di tingkat SMP, diraih SMPN 20 Kota Depok dengan nilai 96 persen.

“Kami berterima kasih kepada sejumlah sekolah yang berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Karena bagaimanapun, upaya tersebut membuat target penilaian akreditasi sekolah bisa dicapai. Bahkan, lebih,” kata Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota, Jumat (15/02/2019).

Dirinya berharap, dukungan dan peran serta di masing-masing satuan pendidikan bisa lebih baik lagi. Pihaknya juga akan mengevaluasi hasil pencapaian akreditasi tahun sebelumnya, untuk menetapkan target di tahun 2019.

“Mudah-mudahan semakin banyak sekolah di Depok, baik negeri, swasta, dan madrasah yang mendapatkan akreditasi A. Kalaupun yang akreditasinya B, tidak lebih dari dua persen,” ucapnya.

 

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :