Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok berlatih menghadapi Skill Competition tingkat nasional. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok sedang menjalani proses latihan untuk mengikuti kompetisi di tingkat nasional. Para personel terus meningkatkan performa menjelang lomba Skill Competition dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Damkar yang akan digelar pada 03-06 Maret 2019 di Riau.

Menurut Koordinator Tim Penyelamat, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Merdi Setiawan, ada tiga cabang yang dipetandingkan dikompetisi tersebut. Antara lain survival, hose laying, dan ladder pitching. Ketiga cabang itu adalah bentuk skill kemampuan anggota Damkar dalam penanggulangan dan penyelamatan diberbagai kondisi.

“InshaAllah Damkar Depok mengikuti semua cabang lomba tersebut. Untuk ladder piching ada empat orang, semua ada dua orang, dan hose laying ada empat orang,” kata Merdi kepada depok.go.id, Jumat (15/02/19).

Dikatakannya, saat lomba tahun 1017, Tim Damkar Kota Depok menduduki peringkat empat nasional yang dihelat di Provinsi DKI Jakarta. Sedangkan, untuk tahun lalu, Kota Depok tidak mengirimkan tim dikarenakan jadwal yang bersamaan dengan pendidikan dan pelatihan (diklat) anggota baru.

“Tahun lalu Depok tidak mengirim tim karena berbarengan jadwal dengan diklat anggota baru di Depok yang jumlahnya 100 orang,” imbuhnya.

Terakhir, Merdi mengharapkan tim yang akan bertanding untuk terus berlatih meningkatkan performa. Upaya tersebut agar perolehan Kota Depok dapat naik peringkat di lomba tersebut.

“Sekarang sedang dilakukan latihan setiap sore menjelang perlombaan. Mudah-mudahan tahun ini bisa naik peringkat karena persaingan yang semakin ketat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :