Camat Bojongsari, Usman Haliyana (kedua dari kanan) saat membuka Forum Renja Kecamatan Bojongsari 2019. (Foto: Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan pedoman bagi Kecamatan Bojongsari dalam merancang pembangunan. Untuk itu, dalam mengakomodir aspirasi masyarakat di dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Forum Rencana Kerja (Renja) Kecamatan Bojongsari mengacu pada RPJMD Kota Depok.

Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengatakan, berbagai program pembangunan disusun kecamatan bersama masyarakat di musrenbang. Kemudian, apabila ada yang belum terakomodir dalam anggaran bakal diajukan kembali pada Forum Renja.

Dirinya mengharapkan berbagai usulan di Forum Remaja tidak melenceng dari petunjuk yang sudah diberikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok dan program unggulan Kota Depok.

“Kami disini merumuskan ke depannya Bojongsari akan dibawa kemana. Tentu saja yang dilakukan pemerintah sesuai dengan aspirasi masyarakat,” ujar Usman kepada depok.go.id, usai membuka Forum Renja Kecamatan Bojongsari, Jumat (15/02/19).

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Sosial Pemerintahan Bappeda Kota Depok, Nancy Olivia Rossa menuturkan, dalam mengajukan usulan butuh upaya sinkronisasi dengan yang diajukan dalam Musrenbang Kecamatan. Misalnya dalam pengajuan jalan lingkungan jika belum ada pembangunan drainase, maka diperbolehkan untuk diajukan dalam Forum Renja.

“Semuanya juga harus mengacu dan sejalan dengan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :