Suasana Pemilihan Duta Anak Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

 

depok.go.id – Siswa SMAN 6 Kota Depok, Nur Aziz Prasetio akan mewakili Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam pertemuan Forum Anak Nasional 2019. Direncanakan pertemuan tersebut akan dilaksanakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional 2019.

Ketua Forum Anak Kota Depok, yang juga sebagai juri Pemilihan Duta Anak Jabar, Nizar Arifshidqi mengatakan, Nur Aziz Prasetio terpilih setelah melalui berbagai pelatihan, dimulai dari konvensi hak anak, tugas sebagai pelopor dan pelapor dan berbagai materi karakter anak lainnya. Setelah itu, lanjutnya, dilakukan pula tes wawancara oleh tim juri yang terdiri dari Pengurus Forum Anak Jabar, Duta Anak Jabar, DP3KB, fasilitator Forum Anak serta Lembaga Perlindungan Anak Jabar.

“Seleksinya cukup ketat, akhirnya kami memutuskan enam perwakilan dari Jabar. Yaitu dari Kabupaten Cianjur, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, termasuk dari Kota Depok,” ujarnya kepada depok.go.id, di Balaikota Depok, Jumat (15/02/19).

Dikatakan Nizar, dirinya yang pernah menjadi perwakilan Provinsi Jabar dalam Forum Anak Nasional, nantinya disana semua anak yang hadir akan menyusun suara anak Indonesia. Selain itu, bakal dilakukan diskusi seputar permasalahan anak di tiap klaster dari provinsi yang hadir.

“Selebihnya akan ada outbond dan malam kesenian, dimana tiap provinsi akan menunjukkan bakat yang dimiliki mereka,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :