Kepala Puskesmas Ratujaya Frovira Brilyandini. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kepala Puskesmas Ratujaya Frovira Brilyandini meyakini kegiatan wisuda imunisasi yang dilakukan di Posyandu wilayah Kelurahan Ratujaya dan Pondok Jaya, mampu memberikan stimulus bagi orang tua. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Puskesmas untuk meningkatkan cakupan imunisasi anak.

“Wisuda imunisasi pastinya bisa menstimulus para orang tua yang belum melengkapi imunisasi anaknya, untuk melengkapinya sesuai dengan tahapan. Ini juga menjadi latar belakang kami, mengapa diadakan wisuda imunisasi, yaitu untuk meningkatkan cakupan,” katanya usai mewisuda puluhan balita di Posyandu Kemuning RW 06, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Jumat (15/02/19).

Dikatakannya, saat ini jumlah Posyandu di wilayah Ratujaya mencapai 14 Posyandu, dan total sudah ada 8 Posyandu yang telah melaksanakan wisuda imunisasi. Untuk di wilayah Pondok Jaya, ada sebanyak 13 Posyandu dan 12 di antaranya telah melaksanakan wisuda imunisasi.

“Kegiatan ini bertahap, jadi nanti seluruh Posyandu akan melaksanakan wisuda imunisasi. Setiap kami melaksanakan imunisasi, ada sekitar 20 hingga 60 anak diwisuda. Tergantung tingkat kepadatan wilayah,” ucapnya.

Dirinya berharap, seluruh orang tua bisa melengkapi imunisasi untuk anaknya. Menurut Opi, panggilan akrabnya, imunisasi merupakan salah satu cara pemenuhan kebutuhan hak anak.

“Mudah-mudahan semakin banyak anak yang diimunisasi, agar terhindar dari berbagai penyakit menular,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :