Foto Terkait :

Dishub 2. 14 Maret 2013

Dishub 1. 14 Maret 2013

Dasar program Adipura adalah adanya kesadaran dan semangat serta keterlibatan secara aktif partisipasi masyarakat dan stakeholder lingkungan, untuk mewujudkan kota yang bersih dan hijau, yang bukanlah semata-mata karena kegiatan kebersihan yang dilakukan secara formal dan rutinitas belaka oleh para petugas kebersihan dan pertamanan.  Lingkup kerja program Adipura difokuskan pada upaya untuk mendorong kota-kota di Indonesia menjadi Kota Bersih dan Teduh atau Clean and Green City.

Dengan semangat itu pula, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengerahkan sebanyak 20 personil untuk melaksanakan kegiatan pengecatan trotoar jalan di bawah fly over UI pada hari Kamis (14/03/2013). “Kegiatan ini, sesuai dengan komitmen kita dalam mewujudkan Kota Depok yang bersih, yang sudah barang tentu harus didukung dengan kelengkapan infrastruktur dan kelengkapan jalan lainnya”, Ujar Drs. Dindin Djaenudin, Kepala Dishub Kota Depok.

Selain demi mewujudkan Kota Depok yang bersih, perbaikan dan pengecatan jalan ini dilakukan demi meningkatkan kemanan dan kenyamanan berkendara warga Depok. Meskipun jalan di bawah fly over UI merupakan wilayah perbatasan dan termasuk kawasan adminstratif Kota Jakarta Selatan, namun jalan ini menjadi pintu gerbang masuk Kota Depok dan tidak luput dari program pemeliharaan dari Dishub. “Meskipun ini jalan perbatasan, tidak ada salahnya kita ikut memperbaikinya, karena banyak warga Depok juga yang memakai jalan ini”, demikian Dindin menambahkan. Titik-titik lain yang menjadi objek pemeliharaan antara lain jalan Margonda, Arif Rahman Hakim, Juanda, Bahagia, dan Dewi Sartika.

Dalam rangka penyempurnaan program Adipura, selain pengecatan trotoar, Dishub juga membenahi terminal dari sisi kelancaran, penghijauan dan kebersihan, juga memperbaiki marka jalan yang ada di jalan-jalan protokol Kota Depok.

(Diskominfo/Rysko)

Bagikan post melalui :