IMG_0496[1]

Kunjungan Tim Nasional EPPD yang diketuai oleh Hasudungan diterima oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, pada Kamis, 14 Maret 2013 di Aula lt. 5 Balaikota Depok. Hadir dalam kesempatan tersebut, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Muspida Kota Depok, Wakil Walikota Kota Depok, Sekretaris Daerah Kota Depok, para Asisten, dan perwakilan OPD Kota Depok.

Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk melaksanakan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah (EKPPD) berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2011. Utamanya adalah untuk mengevaluasi bagaimana kualitas pelayanan publik dan penegakkan hukum yang sudah diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Depok.

Pemerintah Kota Depok sangat mengapreasiasi kunjungan ini, terlebih karena tidak semua Kabupaten/Kota dilakukan EKPPD. Kegiatan ini menunjukan upaya keseriusan Pemerintah Kota dalam proses kepemerintahan terutama untuk menunjukan kinerja tahun 2011.

Walikota Kota Depok dalam paparannya mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan semua instansi bisa memotivasi kinerjanya, agar optimalisasi layanan publik serta prestasi daerah bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

Kunjungan lapangan Tim Penilai didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Depok, Kepala Bagian Pemerintahan, dan OPD terkait, dimulai dari SMPN 2 Depok, RSUD Kota Depok, Jalan Juanda Kota Depok, kemudian dilanjutkan ke Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T).

“Kedatangan mereka sungguh luar biasa bagi Kota Depok, kita harus mengapresiasi, merespon dan menindaklanjuti kinerja yang kemarin di cek langsung oleh Tim Nasional, itu harus terbukti sesuai dengan data yang pernah kita kirimkan terutama terkait validitas, keseriusan dan realisasi fisik di lapangan”, demikian ungkap Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Depok Drs. Dudi Mi’raz Imaduddin, M.Si.

“Dicek bagaimana pelayanan yang dilakukan oleh pihak RSUD, apa yang ada di RSUD dari dokter spesialis, perangkat ruangan, serta sarana dan prasarana. Penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di SMP unggulan yang direkomendasikan oleh Disdik adalah SMPN 2 Depok, Alhamdulillah mereka puas, didalamnya banyak inovasi dan kelebihan-kelebihan diluar sekolah yang lain” jelas beliau di sela-sela pemeriksaan lapangan.

Sementara itu, dari sisi OPD yang menjadi objek pemeriksaan lapangan menyatakan tidak melakukan persiapan secara khusus. “Kami seperti OPD lain siap dinilai dengan menyiapkan data-data untuk diekspos Bapak Walikota dan klarifikasi dari data yang sudah kita masukan.  Kemudian kalau secara khusus di RSUD kami tidak ada persiapan karena memang kami setiap hari sudah memberikan pelayanan seperti ini hanya mungkin mengumpulkan data-data yang sudah kami sampaikan untuk back up datanya”, ujar Direktur RSUD Kota Depok dr. Noerzamanti Lies Karmawati, M.Kes.

“Persiapan kita biasa-biasa saja karena kita memang sudah memiliki siswa-siswi yang berprestasi sehingga kami hanya tinggal menyiapkan saja untuk kedatangan Tim Nasional EPPD. Kami merasa bangga karena dari semua sekolah yang ada di Kota Depok hanya SMPN 2 Depok yang dikunjungi dan semoga ini menjadi berkah dan acuan kami untuk kedepannya agar bisa lebih baik lagi dalam mendidik anak menjadi anak yang berprestasi”, ujar Kepala Sekolah SMPN 2 Depok Hj. Turni Swastiati, M.Pd.

Saat dilakukan pemeriksaan fisik jalan juanda, tim penilai terlihat puas dengan kondisi jalan sepanjang 700 meter yang dibangun pada tahun 2011 itu. “BPMP2T pun dilihat indek kepuasan masyarakat atas pelayanan yang dilakukan oleh BPMP2T, (tim penilai) sangat-sangat puas. Semoga kita bisa tetap di 10 besar”, pungkas Dudi Mi’raz.

Foto Terkait:

IMG_0530[1]

IMG_0519[1]

IMG_0524[1]

IMG_0523[1]

IMG_0504[1]

(Diskominfo/Feny)

Bagikan post melalui :