kadis pu

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto. (Foto : Nita/Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah melakukan koordinasi dengan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Koordinasi dilakukan untuk mengatasi genangan di Perumahan Bukit Cengkeh II, yang akan ditindaklanjuti dengan pembuatan saluran air atau sodetan dari Setu Pengarengan ke Kali Sugutamu.

“Sebelumnya Pemkot dalam hal ini Pak Wali Kota Depok, sudah menyurati Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR untuk meminta kejelasan, tentang kelanjutan pembuatan saluran air atau sodetan dari Setu Pengarengan ke Kali Sugutamu. Kita masih tahap koordinasi saat ini,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto usai kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (15/03/17).

Dikatakannya, koordinasi dilakukan mengingat aset Setu dikelola oleh pemerintah pusat. Untuk itu, Pemkot Depok berupaya melakukan koordinasi guna memperjelas rencana pembangunan sodetan yang baru dikerjakan 300 meter, dari 1200 meter yang dijanjikan.

“Masih ada 900 meter lahan warga untuk sodetan yang belum dibebaskan. Saat ini, hampir setiap hari Satuan Tugas (Satgas) Dinas PUPR juga melakukan pembersihan atau mengangkat sampah dari Kalilaya dengan harapan air dapat mengalir lancar dari hulu ke hilir,” katanya.

Dirinya berharap, upaya yang dilakukan Pemkot Depok melalui Dinas PUPR, dapat mengatasi genangan yang sering timbul di Perumahan Bukit Cengkeh II ketika hujan lebat tiba.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu untuk sementara, sambil kita menunggu langkah yang akan diambil pihak kementerian,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :