kuota haji

Kepala Kementerian Agama Kota Depok, Chalik Mawardi, saat ditemui depok.go.id di Kantor Kemenag Depok, Selasa (14/03/2017). (Foto: Afifah/Diskominfo)

depok.go.id – Kuota Haji Kota Depok tahun ini bertambah menjadi 1.708 orang. Penambahan tersebut dari kuota haji tahun 2016 sebanyak 1.293 orang bertambah 415 orang menjadi 1.708 orang di tahun 2017.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Chalik Mawardi mengatakan, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Jawa Barat sudah memberikan angka rujukan untuk dipersiapkan keberangkatannya di tahun ini. Karena itu, saat ini pihaknya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) yang tandatangani Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan terkait penambahan kuota haji Depok tahun 2017.

“Kemenag Kota Depok sudah diberikan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat sebesar 1.708 calon haji untuk dipersiapkan berangkat tahun ini, dan dipastikan tidak akan berubah,” kata Chalik Mawardi kepada depok.go.id, Selasa (14/03/2017).

Menurutnya, peningkatan kuota haji tersebut sangat bagus mengingat pendaftar haji di Kota Depok yang semakin meningkat. “Alhamdulillah, ada peningkatan seperti yang diharapkan, sehingga bisa mengurangi daftar tunggu para calon haji yang belum berangkat,” jelasnya.

Chalik mengimbau agar masyarakat yang masuk kuota haji tahun ini segera menyiapkan segala kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Kemenag Depok pun sudah menghubungi dan gencar melakukan sosialisasi untuk percepatan kelengkapan dokumen para calon haji.

“Untuk kelengkapan dokumen para calon haji ditargetkan sebelum bulan Ramadhan sudah rampung seluruhnya,” pungkasnya.

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :