Sejumlah anak tampak senang saat bermain di Taman Elok, Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari. (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok fokus untuk terus menambah jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Depok. Belum lama ini, pemerintah baru selesai membangun Taman Elok yang berlokasi di Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari yang diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Dengan pembangunan taman tersebut membuat masyarakat sangat senang. Salah satunya Ketua RW 10 Kelurahan Duser, Eko F. Supiandi yang menilai keberadaan Taman Elok sangat bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan Taman Elok mampu menampung dan memfasilitasi semua aktivitas masyarakat.
“Karena anak-anak dapat bermain futsal, ayunan, mendengar dongeng dan menggunakan fasilitas lainnya. Selain itu orang tua juga bisa santai mendampingi mereka,” katanya kepada depok.go.id, Jumat (15/03/19).
Dikatakannya, pembangunan taman memang telah diharapkan untuk melakukan kegiatan positif bagi warga. Dengan adanya taman ini anak-anak bisa bermain sekaligus berinteraksi di taman Elok.
“Sebagai perwakilan warga, kami sangat berterima kasih kepada Wali Kota Depok atas pembangunan Taman Elok. Program ini sangat bermanfaat sekali untuk warga karena kami jadi memiliki ruang terbuka publik,” jelasnya.
Sementara itu, Lurah Duren Seribu, Suhendar ingin warganya dapat menjaga taman tersebut agar tetap indah dan terawat. Seperti menjaga kebersihan, tidak merusak fasilitas taman, dan tidak  melakukan tindakan vandalisme atau aksi coret-coret di taman.
“Jika ada yang merusak taman tentu saja kita usir dan pelaku akan diberi sanksi tegas,” pungkasnya.
Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo
Bagikan post melalui :