depok.go.id – Warga Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, diimbau menjadi Juru Pemantau Jentik (Jumantik) Mandiri. Dengan menjadi Jumantik, setiap warga dapat membantu pemerintah untuk mencegah terjadinya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Depok.

“Warga harus aktif membersihkan lingkungannya. Jika ada sampah atau kaleng yang sudah tidak dipakai agar ditimbun. Segala cara bisa dilakukan masyarakat termasuk menjadi Jumantik di rumahnya,” kata Lurah Rangkapan Jaya, Kharisma Eka Putra saat menghadiri kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 04, Rangkapan Jaya, Jumat (15/03/19).

Dikatakannya, cara penanganan penyakit DBD di wilayahnya dimulai dari PSN hingga mendorong Kader Jumantik di setiap rumah. Maka itu, dirinya mengimbau warga untuk menerapkan program satu rumah satu Jumantik.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Rangkapan Jaya, Mardani menilai Kader Jumantik sangat berperan penting dalam melakukan kegiatan PSN di wilayah. Kehadiran Jumantik dinilai tepat untuk mencegah kasus DBD di lingkungan warga.

“Para kader selalu meluangkan waktu setiap minggunya untuk melakukan pemeriksaan ke rumah warga. Semoga dengan adanya kader Jumantik dapat mengajak masyarakat menjalankan program satu rumah satu Jumantik,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

 

 

Bagikan post melalui :