Anggota Pramuka Gugus Depan SDN Baktijaya 1, saat persiapan menuju Perjumsa di Bumi Perkemahan Cibubur , Jumat (13/04/2018). (Dian/Diskominfo)

depok.go.id – Anggota Pramuka SDN Baktijaya 1 menggelar kegiatan Perkemahan Jumat dan Sabtu (Perjumsa) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jumat (13/04/2018). Kegiatan di bawah bimbingan Gugus Depan (Gudep) Pramuka Kota Depok tersebut, dimaksudkan untuk melatih kemandirian anggota sebagai bekal di masa depan.

“Pesertanya adalah anggota Pramuka penggalang yang duduk di kelas V dan VI dengan bimbingan dari Pembina Gudep 02071–02072,” ujar Majelis Pembimbing Gugus Depan , (Mabigus) Kota Depok, Haris Fadillah.

Dirinya menjelaskan, pada Perjumsa kali ini, anggota Pramuka Gugus Depan diberikan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan alam. Salah satu kegiatannya berupa orientasi medan, berenang, api unggun, menjelajah hutan, mengunjungi taman lalu lintas, kepenggalangan, senam pagi, dan permainan air.

“Anggota Pramuka Gugus Depan ini, didampingi oleh para pembina dan guru-guru yang terlibat, “ jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk karakter anak yang mandiri, kreatif, dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari. “Selain itu, semakin mendekatkan diri dengan alam, yang nantinya dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang peduli terhadap lingkungan,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :