Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 15.354 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang masuk dan mengajukan formulir A5 untuk mencoblos saat pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 di Kota Depok. Selain itu juga terdapat 5.433 warga Depok mengajukan surat untuk melakukan pemilihan di luar Kota Depok.

“Sudah terdata dan sudah kami plenokan di KPU Kota Depok. Jadi untuk mereka yang ber-KTP luar ingin pindah memilih di Depok dan pemilih yang sudah terdaftar di DPT lalu karena keadaan tertentu bertugas di luar Depok, maka mereka yang mengajukan pindah memilih akan mendapatkan form A5, agar tetap ikut berpartisipasi di pemilu,” tutur Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna kepada depok.go.id usai mengikuti teleconference di ruang Depok City Operations Room (DeCOR) lantai 5, Balai Kota Depok, belum lama ini.

Dikatakannya, dengan adanya pengajuan formulir A5 tersebut artinya menambah jumlah Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) di Kota Depok. Dengan mengantongi A5 maka otomatis orang tersebut dapat memberikan hak pilihnya di Kota Depok.

Dirinya menambahkan, jumlah pengajuan formulir A5 tersebut telah dilaksanakan. KPU telah melayani dan memfasilitasi form. A.5 ini hingga tanggal 10 April yang lalu.

“Pengajuan form A5 tersebut telah kami laksanakan secara optimal, sesuai dengan perintah pimpinan kami di pusat. Dengan demikian kami berharap mudah-mudahan mereka tidak hanya datang mengurus form A5. Tetapi juga hadir dan datang ke TPS pada pelaksanaan pemilu nanti,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :