depok.go.id-Sebanyak 25 warga binaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), mengikuti pelatihan tata rias pengantin. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok ini, bertujuan meningkatkan perekonomian warga dengan bekal dan kemampuan tata rias.

“Dalam pelatihan, peserta dibekali berbagai macam ilmu terkait tata rias pengantin. Bagaimana menggunakan alat make up, bagaimana mengaplikasikan make up step by step dan lain-lain,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, di Aula Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung, Senin (15/04/19).

Dikatakannya, melalui pelatihan peserta dapat meningkatkan kemampuannya, sehingga diharapkan peserta terlatih dan siap menghadapi dunia kerja. Tentunya sesuai dengan keahlian yang telah diberikan.

“Mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat. Tidak hanya untuk bekerja di perusahaan, tetapi peserta juga didorong untuk dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri melalui kemampuan yang dimiliki,” katanya.

Senada dengan itu, Yasmarani, warga RT 03/09, Boponter, mengaku antusias mengikuti pelatihan tata rias. Dengan bekal pelatihan ini, dia yang baru saja lulus SMA berencana mendalami usaha salon dan rias pengantin.

“Pada dasarnya, saya memang suka merias diri. Akan saya tekuni pelatihan ini, sebagai modal dasar untuk mambuka usaha salon nanti,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :