Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Poniti. (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id – Sebanyak 78 kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari 11 kecamatan se-Kota Depok mendapat pembinaan dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok. Pembinaan tersebut dilakukan agar kader dapat meningkatkan pemahaman Kelompok Kerja (Pokja) I, II, III, IV, dan Sekretaris PKK di Depok.

Dalam arahannya, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga DPAPMK Kota Depok, Poniti mengatakan, Pokja I, II, III, IV, dan Sekretaris  PKK mempunyai 10 Program Pokok PKK. Hal itu menjadi acuan dalam meningkatkan fungsi dan kinerja untuk menjalankan tugasnya di pokja maupun sekretariat.

“Terutama dalam menetapkan pengelolaan tentang kelembagaan dan adminitrasi bagi kader Pokja I,II,III,IV dan Sekretaris PKK kota Depok. Hal ini sebagai panduan penyusunan program kerja di semua jenjang kepengurusan,” ucap Poniti usai kegiatan Pembinaan Kader PKK, Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Senin (15/04/19).

Menurut Poniti, kader PKK harus saling bekerja sama dalam menjalani 10 Program Pokok PKK yang terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanan, pembinaan, hingg fasilitasi di empat pokja. Selain itu, terus meningkatkan pemahaman serta memantapkan pengelolaan tentang kelembagaan dan administrasi bagi kader Pokja I, II, III, IV, dan Sekretaris.

“DPAPMK selalu memberikan pendampingan dan pembinaan untuk kader PKK di kecamatan dan kelurahan melalui kerjasama dengan TP PKK Kota Depok. Hal ini agar kapasitas kader PKK selalu terasah dan bisa menjalankan 10 Program Pokok PKK,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :