depok.go.id-Upaya memperkenalkan berbagai produk kerajinan (craft) buatan pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Depok, terus dilakukan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok. Salah satunya melalui Depok Craft Festival yang diadakan dalam menyambut hari jadi ke-20 Kota Depok.

“Sebuah momen yang luar biasa di hari jadi ke-20 Kota Depok, kita ingin menampilkan berbagai produk kerajinan dari IKM Depok kepada masyarakat. Produk kita juga tidak kalah dengan produk dari daerah lainnya,” tutur Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida kepada depok.go.id, usai membuka acara Depok Craft Festival di Atrium Mal Pesona Square, Jalan Juanda, Depok, Senin (15/04/19).

Dikatakan Bunda Elly, Depok Craft Festival diadakan selama dua minggu yaitu mulai tanggal 15-28 April 2019. Dengan total IKM yang dilibatkan sebanyak 50 IKM.

“Produk-produk kerajinan yang ditampilkan di sini juga cukup beragam. Pada tanggal 28 April nanti, kita juga akan memperkenalkan batik khas Depok melalui peragaan busana dengan tema, Moslem D’Light Competition,” ujarnya.

Melalui festival tersebut, dirinya berharap mampu memotivasi para pelaku IKM untuk terus mengembangkan potensi usahanya. Sehingga dapat bersaing dengan berbagai produk kota lainnya.

“Mudah-mudahan dengan ajang ini bisa mendorong IKM di Kota Depok untuk terus tumbuh dan berkembang. Kami juga akan terus memberikan pendampingan melalui pembinaan dan pelatihan hingga kualitas produk mereka layak jual,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :