Dinas Kesehatan Kota Depok mengadakan Workshop Siaga Aktif dalam rangka Penguatan Kota Sehat yang diikuti oleh Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS), dan Pokja Kelurahan Sehat se-Kota Depok di Aula Lt. 10 Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok, Senin (15/04/2019). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Guna menyukseskan program Kota Sehat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok meminta seluruh elemen terkait untuk masif menggerakkan Kelurahan Siaga Aktif. Hal ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat peduli dan tanggap terhadap masalah kesehatan. Selain itu, masyarakat diharapkan mampu mengenali dan mengatasi segala penyakit, baik menular maupun tidak menular,” ujar Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, usai kegiatan Workshop Siaga Aktif Penguatan Kota Sehat 2019 di aula lantai 10 Gedung Dibaleka, Balai Kota Depok, Senin (15/04/2019).

Dikatakannya, Kelurahan Siaga Aktif memiliki tiga manfaat yang dapat dirasakan masyarakat. Salah satunya, kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dasar untuk keluarga.

“Selain itu, kehadiran Kelurahan Siaga Aktif juga dapat meningkatkan derajat status kesehatan masyarakat. Manfaat lainnya bagi tokoh masyarakat adalah meningkatnya upaya pemberdayaan dan penggerakan masyarakat di bidang kesehatan,” tuturnya.

Senada dengan itu, Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Elly Farida mendukung penuh peningkatan kesehatan di Kota Depok. Menurutnya, Kelurahan Siaga Aktif dapat tercapai apabila pemerintah dan masyarakat setempat berperan aktif.

“Diharapkan kerja sama dan dukungan dari segala elemen dapat mewujudkan Kota Sehat di Depok,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :