depok.go.id – Sebanyak dua Perpustakaan di Kota Depok sudah melalui tahap akreditasi yang dilakukan Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Sebelumnya, kedua Perpustakaan tersebut telah menjalani penilaian pada tahun 2018.

“Alhamdulillah dua Perpustakaan di Kota Depok sudah lulus akreditasi A yang dinilai Perpusnas tahun lalu,” tutur Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah kepada depok.go.id, Senin (15/04/19).

Dikatakannya, dua Perpustakaan yang berhasil mendapat akreditasi tersebut antara lain Perpustakaan Siti Haruki yang berada di SDIT Al Haraki dan Perpustakaan Ir. Bambang Suryanto di SMPIT Al Haraki.

Siti menambahkan, setelah mendapatkan status akreditasi, pihaknya dengan Perpustakaan terkait membuat perjanjian kerjasama. Kerjasama tersebut berkaitan dengan urusan peningkatan pelayanan, minat baca, serta budaya membaca di masyarakat.

Terakhir, dirinya berharap ke depannya jumlah Perpustakaan yang terakreditasi di Kota Depok semakin bertambah. Dengan begitu, upaya peningkatan minat baca dan budaya membaca di masyarakat dapat terus meningkat di Depok.

“Ini salah satu dukungan untuk meningkatkan gemar baca masyarakat. Karena itu, diharapkan jumlah perpustakaan Depok yang terakreditasi dapat terus bertambah,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :