Wali Kota Depok memberikan sambutan saat membuka LPBB Tahun 2019. (Istimewa)

depok.go.id-Lomba Pasukan Baris Berbaris (LPBB) yang diinisiasi SMK Yayasan Arridho Jatimulya (YAJ) Kecamatan Cilodong, dinilai Wali Kota Depok Mohammad Idris, sebagai perlombaan yang berdampak positif bagi siswa. Di antaranya membangun karakter integritas dan disiplin.

“Dalam peraturan baris berbaris (PBB) tidak hanya melakukan gerakan sesuai dengan instruksi pemimpin pasukan. Lebih dari itu, membiasakan diri menjadi lebih berdisiplin atas segala sesuatu,” kata Mohammad Idris, di hadapan ratusan pelajar, di Halaman SMK YAJ Depok, kemarin.

Menurutnya, disiplin juga dapat diartikan dengan taat terhadap aturan. Dengan menaati aturan, imbuhnya, modal awal menuju kesuksesan.

Sementara itu, Koordinator LPBB 2019, Yusuf Zamzami mengatakan, LPBB diikuti 44 tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) se-Jabodetabek. Perlombaan kali ketiga ini, diikuti 3 SD, 32 SMP, dan 9 SMA sederajat.

Yusuf menambahkan, tidak hanya memperebutkan piala bergilir Wali Kota Depok, peserta juga akan berkompetisi untuk mendapatkan belasan piala lainnya. Di antaranya, kategori juara umum, utama, harapan, madya, bina, mula, purwa, caraka, potensial, terbaik, Komandan Pleton (Danton) terbaik, variasi formasi terbaik, dan pasukan terfavorit.

“Jurinya berasal dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Depok, Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Satuan Pelatih Paskibra,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :