Kegiatan Rapat Koordinasi antara PPK Beji, pemerintah kepolisian serta TNI untuk melancarkan proses pemilu 2019. ( Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id-Dua hari menjelang Pemilu 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Beji mulai mendistribusikan kotak suara. Kotak suara tersebut, akan diberikan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 6 kelurahan se-Kecamatan Beji.

“Ada 2300 kotak suara yang akan didistribusikan ke-460 TPS,”  ujar Ketua PPK Beji, Andri Yudisprana, kepada depok.go.id, Senin (15/04/2019)

Dikatakannya, pihaknya juga terus melakukan verifikasi Data Pemilih Tetap (DPT). Verifikasi tersebut disesuaikan dengan tahapan penyelenggaran Pemilu, sebagai upaya melindungi hak pilih warga.

“Bukan verifikasi data poinnya, karena memang proses sesuai dengan tahapan. Sekarang kami lebih kepada sinergi dengan aparatur, panwas, parpol dan masyarakat untuk lebih maksimal lagi melakukan pencermatan dan memperbaruinya sesuai jenjang tahapan,” katanya.

Dirinya menambahkan, baik PPK dan PPS terus berupaya menjalani tuposkinya untuk mengakomodir semua masyarakat. Dengan begitu, harapan masyarakat untuk mencoblos dan menyalurkan hak pilihnya bisa terlaksana.

“Kami berupaya semaksimal mungkin menjalankan semua tahapan. Kami berharap terlaksananya Pemilu 2019 di Beji, berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

 

Bagikan post melalui :